Sabtu, 05 Maret 2011

M-8 Pupuk Organik Cair (POC)

Suatu upaya pemanfaatan agensia hayati berupa mikroorganisme yang di ambil dari tanah dan tanaman,melalui teknologi kultur mikroorganisme dalam media biak cair yang berwawasan lingkungan. M-8 Pupuk Organik berwujud cairan , berwarna kecoklatan dengan aroma sedap yang didalamnya berisikan ramuan rempah-rempah dan 8 (delapan species) bakteri menungun tungkan yang mempunyai kemampuan seim bang dengan mekanisme kerja yang saling menunjang.


Komposisi :
  1. Aquades
  2. Molasses
  3. Asam cuka
  4. Ekstrak tumbuh – tumbuhan.
  5. 8 species mikroorganisme yang menguntungkan :
    1. Lactobacillus sp.
    2. Actinomycetes sp.
    3. Streptomycetes sp.
    4. Rhizobium sp.
    5. Acetobacter sp.
    6. Ectomycariza
    7. Mould
    8. Yeast
Manfaat :
Pemupukan lebih efesien dan biaya lebih ekonomis. Menghasilkan produk pertanian organik berkwalitas dan terbebas dari unsur kimia. Memperbaiki struktur tanah , Ph tanah dan mengikat nitrogen udara, sehingga tanah menjadi subur alamai kembali. Mempercepat proses dekomposisi bahan-bahan organik Menekan bakteri patogen Menetralisir dan menekan bau busuk

Penggunaan M8 :
Untuk memacu percepatan pertumbuhan tanaman, campurkan 5 cc (1 sendok makan) cairan M-8 POC ke dalam 1 liter air semprotkan keseluruh bagian tanaman (interval 10 - 15 hari) Menyuburkan tanah dosis seperti diatas disemprotkan pada tanah mampu menguraikan bahan organik dan membantu pelepasan unsur hara dalam tanah (menetralkan pH)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar